Web-GIS Weather Notice Airport Booking

Beranda BP Batam

English  English

Beranda  |   Peta Situs  |   Buletin  |  Kontak


Industri & Ekonomi
Industri & Ekonomi

Visi dan Kebijakan

Home  >  Industri & Ekonomi  >  Visi dan Kebijakan

Letak Pulau Batam sangat strategis di Selat Malaka. Berada 20 km dari Singapura yang merupakan terminal pengiriman internasional kedua terbesar di dunia. Batam adalah tempat ideal untuk melakukan usaha. Pulau Batam menawarkan insentif pajak yang menarik terhadap pajak impor dan ekspor, pajak pertambahan nilai, dan pajak penjualan barang mewah.

Fasilitas industri tersedia dengan baik di Batam. Investor dapat memilih komplek pabrik komersial siap pakai dengan fasilitas lengkap dan alokasi lahan untuk membangun pabrik. Terdapat puluhan kawasan industri yang menawarkan lahan yang siap untuk dibangun dan membangun fasilitas penunjang lainnya. Beberapa industri juga menawarkan paket yang lengkap, yang meliputi pengurusan surat-surat izin dengan instansi terkait hingga perekrutan pekerja. Tempat tinggal untuk pekerja juga juga disediakan di kawasan ini. Calon pekerja juga tersedia baik dari daerah Batam dan juga dari luar daerah. Pekerja ini semakin baik dalam bekerja dan terampil setelah mereka mengikuti pelatihan dan berpengalaman. Pertumbuhan pulau dengan jumlah penduduk 1.137.894 jiwa pada tahun 2011, telah menunjukkan kemampuan bersaing dengan zona lain yang serupa di Asia Pasifik. Batam telah menjadi salah satu mesin pertumbuhan di Indonesia, menyediakan lapangan pekerjaan bagi sekitar lebih dari 314.918 pekerja pada tahun yang sama.

Aplikasi investasi asing diproses dengan kebijakan satu atap di Batam. Lama pengurusan investasi tidak lebih dari 20 hari kerja untuk mendapatkan persetujuan. Semua izin dan perizinan yang diperlukan untuk memulai pembangunan juga diproses"di bawah satu atap" oleh Otorita Batam (BP Batam). Perusahaan diperbolehkan memiliki 100% kepemilikan asing. Izin tinggal bagi orang asing yang bekerja di Batam mudah diperoleh dari Kantor Imigrasi setempat. Orang asing yang berkunjung ke Batam akan diberikan 60 hari visa on arrival untuk sebagian besar negara. Orang asing diperbolehkan untuk membeli dan memiliki rumah sendiri, apakah mereka bekerja di Batam atau tidak. Jadi, Batam dapat menjadi rumah kedua untuk orang asing. Semua ketentuan tersebut mencerminkan komitmen pemerintah Indonesia untuk sepenuhnya mendukung pembangunan Batam. Keterlibatan sektor swasta dengan dukungan yang kuat dari pemerintah adalah salah satu hal penting untuk kesuksesan pembangunan.


Copyright 2009 - 2013 BP Batam (Badan Pengusahaan Batam). All Rights Reserved.